Barcelona Minta Laga Final Copa del Rey Digelar di Kandang Madrid

Oleh Aditya Gilang - 11 Feb 2018 13:36:57
Credit : Barcelona saat menjuarai Copa del Rey tahun 2017/Foto: MARCA

BARCELONA – Ada-ada saja permintaan Barcelona ini. Mereka meminta agar duel final Copa del Rey 2017/18 pada 21 April 2018 nanti diadakan di kandang Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu.

Masuk akal juga alasannya. Selain supaya tempatnya netral bagi Barcelona dan Sevilla, lokasi di Madrid juga dianggap memudahkan para penggemar mereka untuk menghadiri laga final Copa del Rey itu.

Mudah ditebak, Madrid menolak permintaan itu. Alasannya agenda pemakaian stadion sudah cukup padat hingga akhir musim.

Seperti biasa, keputusan pun dikembalikan kepada Federasi Sepak Bola Spanyol. Mereka punya waktu sampai akhir Februari untuk mencari tempat yang netral dan layak bagi pergeralaran final ini.

Kini, alternatif yang paling memungkinkan untuk melangsungkan laga tersebut adalah stadion milik Atletico Madrid, yaitu Wanda Metropolitano. Selain itu, Stadion Mestalla di Valencia juga bisa menjadi solusi yang memungkinkan.

Sevilla sendiri ingin memainkan laga tersebut di kota mereka. Tetapi tentu hal tersebut hampir pasti tidak mungkin terjadi karena laga tersebut bertepatan dengan pekan yang sama saat diadakannya Festival Feria. Barcelona tentu juga menolak untuk menyetujuinya karena tidak ingin bermain di kandang lawan untuk laga tersebut.

Pilihan lain, seperti disebut Harian El Periodico, adalah mengubah tanggal diadakannya laga final tersebut ke tanggal lain yang lebih memungkinkan. Pada tanggal 21 April 2018, Atletico akan menggunakan stadion mereka untuk menjamu Real Betis.

Jangan lupa, tanggal 21 April 2018 itu juga merupakan pekan ke-34 La Liga. Sesuai agenda, Sevilla akan bertandang Real Madrid sedangkan Barcelona akan menjamu Villareal di Camp Nou. Artinya, memang perlu ada perubahan jadwal.

Seluruh opsi akan didiskusikan pada pekan depan saat perwakilan kedua klub akan berdiskusi bersama untuk menemukan solusi di Cuidad del Futbol. Termasuk membahas skenario jika kedua tim tersebut bermain di laga semifinal Liga Champions. Jika hal tersebut benar terjadi, maka skenario tersebut akan menjadi masalah besar yang akan sangat sulit untuk dicari jalan keluarnya.

Barcelona bersikeras laga final harus dilangsungkan di tempat aman yang mudah diakses oleh para pendukung mereka. Selain itu, tempat tersebut harus memiliki kapasitas yang cukup untuk memenuhi kuota penjualan tiket. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami