Barcelona Datangkan Pengganti Mascherano dari Brasil

Oleh Aditya Gilang - 11 Jan 2018 18:40:30
Credit :

BARCELONA – Pemimpin klasemen sementara La Liga, Barcelona, terus berbenah. Setelah mendatangkan gelandang lincah Philippe Coutinho, kini mereka memperkuat lini belakang dengan merekrut bek tangguh Yerry Mina dari klub Brasil, Palmeiras.

Bek asal Kolombia ini diproyeksikan sebagai pengganti Javier Mascherano yang akan segera angkat kaki ke klub Liga Super China, Hebei China Fortune. Barcelona mengumumkan perekrutan Mina melalui akun Twitter resminya pada Kamis (11/1/2018) petang ini.

Mina, 23 tahun, direkrut dengan harga transfer senilai 11,8 juta juta Euro (setara  Rp 189 miliar) dan menyepakati kontrak berdurasi lima setengah tahun hingga 30 Juni 2023 . “Yerry Mina tiba di Barca untuk meneruskan perkembangan kariernya di Eropa. Tak diragukan lagi, pemain asal Kolombia ini punya potensi untuk menjadi pemain top," demikian pernyataan resmi dari klub.

Mina diproyeksikan untuk memperkokoh lini belakang yang akan ditinggal Mascherano pada Januari ini. Bersama Palmeiras, bek jangkung dengan tinggi 195 cm itu hanya bermain dua musim sejak didatangkan dari Santa Fe.

Harga Mina terbilang relatif murah mengingat usianya baru 23 tahun. Ia juga lumayan produktif dengan sembilan gol dari 49 laganya bersama Palmeiras. Makanya, “Blaugrana” buru-buru memagarinya dengan klausul pembatal kontrak senilai 100 juta Euro.

Musim ini, Mascherano baru tampil enam kali di La Liga. Pelatih Ernesto Valverde lebih memilih duet Gerard Pique dan Thomas Vermaelen di jantung pertahanan saat Samuel Umtiti dibekap cedera. Umtiti sendiri kini sedang diisukan akan pindah ke Manchester City atau Manchester United pada Januari ini. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami