Banyak Dikritik, Bartra Bela Keputusannnya Pindah ke Real Betis

Banyak Dikritik, Bartra Bela Keputusannnya Pindah ke Real Betis
Credit : Marc Bartra dalam latihan/Foto: Real Betis
profil foto

SEVILLA – Pemain baru Real Betis, Marc Bartra, menjelaskan keputusannya untuk bergabung dengan Real Betis pada bursa transfer musim dingin ini. Alasannya adalah karena ia ingin bahagia dalam bermain sepak bola.

Pemain belakang berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan “Los Verdiblancos” dari Borussia Dortmund dalam kesepakatan yang dikabarkan bernilai 10 juta Euro. Banyak yang mengecam keputusan Bartra karena Dortmund adalah klub besar di Jerman, sedangkan Betis terseok-seok di La Liga Spanyol.

“Saya bergabung dengan Betis agar saya bahagia dalam bermain sepak bola,” ucap Bartra kepada Radio Catalunya, seperti dikutip Harian ABC de Sevilla. “Saya ingin mendapatkan kestabilan dalam karier. Saya ingin memainkan banyak pertandingan dan memperbesar peluang saya untuk bisa kembali memperkuat tim nasional Spanyol.”

“Selalu tidak mudah untuk bergabung dengan klub lain di bursa transfer musim dingin, tetapi Betis adalah klub dengan peluang bermain di Eropa cukup besar pada musim depan,” ia mengungkapkan. “Ada banyak kepercayaan diri di tim ini. Jadi, saya merasa percaya diri untuk bisa mendapatkan kesuksesan di sini.”

Saat ini, Betis berada di peringkat ke-10 klasemen sementara La Liga dengan 30 poin dari 22 laga. Terpaut lima angka dari zona terbawah Liga Europa yang ditempati Eibar.

Bartra baru sekali bermain untuk Betis sejak direkrut pada akhir Januari lalu. Setengah musim lalu, bersama Dortmund, ia main sebanyak 12 kali dan mencetak dua gol. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar