Bali United Tetapkan Piala AFC Sebagai Target Prioritas

Bali United Tetapkan Piala AFC Sebagai Target Prioritas
Credit : Para pemain Bali United menyapa penggemar usai laga Piala Presiden 2018/Foto: Bali United
profil foto

DENPASAR – Bali United menghadapi pilihan yang dilematis antara keinginan memenangi Piala Presiden 2018 dan tampil baik di Piala AFC. Namun akhirnya Bali United menetapkan prioritasnya adalah Piala AFC, kasta kedua kejuaraan antarklub Asia.

“Prioritas kami masih Piala AFC. Namun kalau bisa meraih hasil bagus di Piala Presiden dan Piala AFC sekaligus, kenapa tidak,” kata asisten pelatih Eko Purjianto kepada awak media, Selasa (6/2/2018). Dia melanjutkan, tim berjulukan “Serdadu Tridadu” ini menganggap serius Piala AFC karena di sana mereka mewakili nama negara.

Bali United sendiri sebelumnya sudah membagi tim karena harus menjalani Piala Presiden 2018 dan, ketika itu, kualifikasi Liga Champions Asia. Setelah gagal di kualifikasi, Bali United pun harus berlaga di Piala AFC 2018 dan bergabung di grup G.

Tim Bali United yang berlaga di Piala Presiden 2018 dilatih oleh Hans Peter Schaller, sementara tim utama yang sebelumnya disiapkan untuk kualifikasi Liga Champions Asia ditangani Widodo Cahyono Putro.

Laga perdana Bali United di Piala AFC 2018 dimulai pada Selasa (13/2/2018) melawan tim asal Myanmar, Yangon United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sementara keesokan harinya, Rabu (14/2/2018) Bali United harus menjalani pertandingan kontra Sriwijaya FC di leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 juga di stadion yang sama.

“Kami akan bermain tanpa beban di semifinal Piala Presiden 2018. Tetapi kami akan tetap berjuang meraih yang terbaik,” kata Eko, menegaskan.  *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar