Babak Pertama Timnas Indonesia vs Islandia Imbang

Oleh Bayu Mahendra - 14 Jan 2018 19:54:44
Credit : Ilham Udin (kanan), pencetak gol bagi timnas Indonesia/Foto: Mohamad Kusnaeni

JAKARTA - Babak pertama uji coba timnas Indonesia vs Islandia berakhir dengan skor imbang, 1-1. Uji coba berlangsung di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu 14 Januari 2018.

Di babak pertama timnas Indonesia sempat unggul 1-0 atas Islandia. Gol yang membawa keunggulan bagi Indonesia dicetak Ilham Udin Armaiyn. Gol itu tercipta pada menit ke-29.

Adapun proses gol berawal dari kesalahan yang dilakukan kiper Islandia, Runar Alex Runarsson. Kiper yang berusaha mengamankan umpan tarik dari sisi kiri pertahanannya, ternyata tangkapannya kurang lengket.

Ilham Udin yang ada di dekat kiper, tidak menyian-nyiakan bola muntah itu untuk menyepaknya ke gawang lawan. Indonesia pun unggul 1-0 atas Islandia.

Sayangnya di tambahan waktu babak pertama, Islandia berhasil menyamakan kedudukan. Gol Islandia dicetak pemain bernomor punggung 10, Albert Gudmundsson.

Gol berasal dari serangan balik cepat yang seketika Gudmundsson berhadapan dengan kiper. Sontekan striker Islandia itu sempat diblok Andritany, tetapi bola muntah tetap mampu dikuasai Gudmundsson dan diceploskan ke gawang Islandia. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada babak kedua diperkirakan kedua timnas akan mengganti banyak pemain. Hal itu karena dalam uji coba ini tidak dibatasi berapa pemain yang diganti.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami