Atletico Menangi Liga Europa, Real Madrid Ikut Ucapkan Selamat

Atletico Menangi Liga Europa, Real Madrid Ikut Ucapkan Selamat
Credit : Atletico Madrid merayakan gelar juara mereka/Foto: Atletico Madrid
profil foto

MADRID – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, sejenak melupakan rivalitasnya dengan Atletico Madrid. “Los Blancos” mengucapkan selamat atas keberhasilan pasukan Diego Simeone menjuarai Liga Europa 2018 seusai menaklukkan Marseille 3-0 di Lyon, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB.

Rivalitas antara Real dan Atletico tidak hanya berlangsunng di liga domestik. Kedua tim sekota di ibukota Spanyol ini pernah dua kali ke partai puncak Liga Champions pada 2014 dan 2016 yang seluruhnya dimenangi Real Madrid.

“Selamat kepada Atleti atas gelar Liga Europa yang dimenangkan malam ini di Lyon," demikian cuitan dari akun Twitter resmi Real Madrid, usai pertandingan. Namun tak ada foto perayaan atau selebrasi juara Atletico menyertai kicauan itu.

Di ajang Liga Europa, Spanyol memang mendominasi. Sejak 2010, terdapat enam juara Liga Europa dari “Negeri Matador”, yaitu Sevilla dan Atletico Madrid yang masing-masing tiga kali juara. Dua klub Inggris, Manchester United (2017) dan Chelsea (2013) sempat mewarnai persaingan di kompetisi itu, juga klub Portugal, FC Porto, pada 2011.

Kemenangan Atletico dengan skor telak 3-0 di Prancis berkat dua gol Antoine Griezmann itu melanjutkan dominasi klub-klub Spanyol di kancah Eropa. Dominasi klub Spanyol akan semakin nyata apabila Real Madrid mampu mengalahkan Liverpool pada final Liga Champions pada akhir bulan ini di Kiev, Ukraina. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar