Asosiasi SSB Yogyakarta Gulirkan Liga Asprov BPD DIY

Credit : Ilustrasi pertandingan sepak bola usia muda di DIY/Foto: Mohamad Kusnaeni
profil foto

YOGYAKARTA – Telah terbentuk Asosiasi Sekolah Sepak Bola DI Yogyakarta sebagai wadah berhimpunnya SSB di daerah istimewa tersebut. Tak mau berlama-lama, asosiasi pengganti Ikatan SSB DI Yogyakarta itu langsung membuat gebrakan awal tahun.

Bulan ini, Asosiasi SSB DIY langsung menggulirkan turnamen sepak bola usia dini kategori kelahiran tahun 2008 dan 2006. Pada turnamen kali ini, Asosiasi SSB DIY bahkan langsung menggandeng sponsor pendukung, yakni PT Bank Pembangunan Daerah DIY.

Format turnament pun sudah mulai menggunakan sistem liga, bukan turnamen. Rencananya tahun depan malah sudah terbagi menjadi beberapa level, yakni Divisi Utama dan Divisi 1.

Pada putaran pertama KU 10 & 12 tahun ini sifatnya kualifikasi untuk menentukan pembagian level di tahun depan. Rencananya, untuk Divisi Utama akan diisi 14 tim sedangkan Divisi 1 diisi 18 tim.

Liga Asprov BPD DIY sudah menutup pendaftaran pada Kamis (4/1/2018) kemarin. Untuk KU-10 diikuti 43 tim dan KU-12 diikuti 43 tim juga.

Technical meeting dan screening pemain akan dilaksanakan pada Minggu (7/1/2018) di Aula Asprov DIY. Adapun kick-off digelar pada tanggal 14 Januari 2018 dengan menggunakan tiga lapangan yang akan ditentukan kemudian.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dirut BPD DIY yang telah men-support kegiatan pembinaan sepak bola usia dini ini,” kata Ketua Panitia, H.R. Gutoyo. “Kami mengharap tahun-tahun selanjutnya masih berkenan men-support karena event ini jadi agenda rutin Asosiasi SSB DIY dan pembinaan generasi muda adalah tanggung jawab kita bersama.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar