Asosiasi SSB DIY Segera Gelar Kompetisi U-9 dan U-11

Asosiasi SSB DIY Segera Gelar Kompetisi U-9 dan U-11
Credit : Ilustrasi kompetisi usia dini yang digelar Asosiasi SSB DIY - Foto/Istimewa
profil foto

YOGYAKARTA - Setelah memutar Liga Asprov BPD DIY U-10 dan U-12, Asosiasi SSB DIY segera menggulirkan ajang lainnya. Ajang itu adalah kompetisi untuk U-19 dan U-11. Rencananya kompetisi usia dini itu diselenggarakan pada awal Maret 2018.

Sekretaris Asosiasi SSB DIY, Eko Budiyanto, dalam rilis yang dikirim baru-baru ini, mengungkapkan kompetisi U-19 dan U-11 menerapkan format yang sama dengan kompetisi U-10 dan U-12 lalu.

Format itu memakai sistem kompetisi, bukan festival. "Sistem liga memang memakan waktu yang lama dan biaya tidak sedikit dibandingkan festival. Oleh karena itu Asosiasi SSB DIY berusaha mencari sponsor untuk mengatasi tantangan tersebut," ujar Eko Budiyanto.

Soal mengapa dipilih kompetisi untuk U-9 dan U-11, Eko Budiyanto mengungkapkan karena banyak SSB yang memiliki pemain di tataran usia tersebut. Jadi butuh wadah untuk menampung para pemain cilik itu berkompetisi.

"Pemain usia dini butuh kompetisi untuk mengasah kemampuan, fisik, dan mental bertanding. Kompetisi U-9 dan U-11 juga akan menjadi ajang kualifikasi untuk kompetisi U-10 dan U-12," tutur Eko Budiyanto.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar