Asdep Ordik Kemenpora Lepas Tim Pelajar U-16 ke Gothia Cup China 2018

Asdep Ordik Kemenpora Lepas Tim Pelajar U-16 ke Gothia Cup China 2018
Credit : Pelepasan Tim Pelajar U-16 Kemenpora - Foto/Istimewa
profil foto

JAKARTA - Tim Pelajar U-16 Kemenpora dikukuhkan dan dilepas secara resmi oleh Asdep Olahraga Pendidikan (Ordik) Kemenpora Alham Hudri. Acara diselenggarakan di mes Bea Cukai Rawamangun, Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018 malam.

Dari jajaran Kemenpora selain Asdep Ordik turut hadir pula Kabid Olahraga Menengah Asdep Ordik Deputi III Kemenpora Ary Moelyadi. Dari manajemen Tim Pelajar U-16 ada M. Kusnaeni atau biasa disebut Bung Kus.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan berdoa bersama untuk kelancaran perjalanan Tim Pelajar U-16. Acara diakhiri dengan mencium bendera Merah-Putih.

Tim Pelajar U-16 Kemenpora akan berangkat berpartisipasi di Gothia Cup China 2018, 12-18 Agustus mendatang. Rombongan dijadwalkan berangkat menuju Qingdao pada Jumat 10 Agustus 2018 tengah malam.

Dalam arahannya Asdep Ordik Alman Hudri berpesan para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik di Gothia Cup China. Tapi paling penting juga tetap menjaga kesantunan, membawa nama baik bangsa dan negara.

"Kami bangga kalian semua bisa terpilih masuk ke dalam Tim Pelajar U-16 Kemenpora. Bermainlah dengan sepenuh hati. Jangan lupakan sportivitas dan kesantunan," ujar Alman Hudri.

Tim Pelajar U-16 Kemenpora merupakan hasil pemantauan yang dilakukan pemandu bakat di ajang Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017. Total ada 18 pemain yang masuk dalam skuat Tim Pelajar U-16.

Di Gothia Cup China 2018, Tim Pelajar U-16 tergabung di Grup 2 Boys 16. Lawan-lawan yang akan dihadapi diantaranya dari Cina, Australia, Nepal, sampai Korea Selatan.

"Kami sudah melakukan persiapan maksimal dalam TC singkat di Bea Cukai. Target Tim Pelajar U-16 di Cina nanti menjadi juara!" kata Bung Kus.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar