Arsenal Ingin Sanksi untuk Wenger Secepatnya, Termasuk Laga di Piala FA

Oleh Busthomi - 05 Jan 2018 21:45:21
Credit : Arsene Wenger/FOTO: Reuters

LONDON – Pihak Arsenal dikabarkan ingin hukuman buat Arsene Wenger bisa didapat sang pelatihnya secepat mungkin. Termasuk di laga Piala FA besok saat timnya menghadapi Nottingham Forest. Pasalnya, jika terus diundur bakal banyak laga berat yang dihadapai “The Gunners”. Dan itu akan lebih merugikan lagi bila tanpa Wenger di sisi lapangan.

Pelatih “The Gunners” itu pukul 6 sore pada hari Jumat ini waktu setempat akan mendapat tuntutan pihak PSSI-nya Inggris (FA). Wenger sebelumnya melakukan umpatan dan kalimat kasar atas penampilan wasit Mike Dean yang memimpin laga antara West Bromwich Albion (WBA) dan timnya. Di laga itu, Arsenal dihukum tendangan penalti yang kontroversial. Sehingga timnya berakhir seri 1-1.

Dan tanggapan Arsenal terhadap FA sedang diselesaikan pada Kamis malam dengan harapan Wenger dijatuhi hukuman minggu ini, dan berpotensi menghindari absennya di pertandingan tambahan di Liga Primer.

Nampaknya hukuman yang akan diterima oleh Wenger bisa lebih banyak. Dan bisa jadi kunjungan ke City Ground, kandang Notingham Forest bisa menjadi laga pertama yang dilewati pelatih asal Prancis itu.

Arsenal sendiri akan dihadapi laga berat dalam waktu yang tak akan lama, termasuk dua laga semifinal Piala Liga lawan Chelsea di bulan ini.

Pelatih 68 tahun itu juga bisa menghadapi tuntutan FA lain jika kepala disipliner tidak puas dengan penjelasan pelatih sepuh itu.

Apalagi pada laga sebelumnya, ketika kontra “The Blues” juga mengecam keputusan wasit Anthony Taylor yang lagi-lagi menghukum timnya dengan tendangan penalti.

Saat menyemprot sang wasit, Wenger melancarkan kata-kata dengan mengisyaratkan adanya persekongkolan wasit terhadap timnya selama konferensi pers pra-pertandingan. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami