April, Federasi Sepak Bola Spanyol Gelar Pemilihan Presiden Baru

Oleh Aditya Gilang - 13 Feb 2018 11:28:44
Credit : Angel Maria Villar/Foto: RFEF

MADRID – Raksasa sepak bola Eropa, Spanyol, tengah sibuk menyiapkan suksesi kepemimpinan. Pada April 2018 mendatang, Angel Maria Villar akan menyerahkan posisinya sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kepada pemimpin baru terpilih.

Villar memang sudah diminta melepas jabatannya pada Juli lalu karena terlibat kasus korupsi. Figur berpengaruh yang sudah memimpin RFEF sejak 1988 itu tak bisa berkelit lagi dan memilih menggelar pemilihan presiden baru.

“Lembaga pengarah hari ini setuju untuk mengadakan pemilihan presiden baru RFEF pada 9 April 2018,” demikian pernyataan resmi otoritas sepak bola “Negeri Matador” itu. “Agenda pemilihan akan diterbitkan dalam beberapa hari lagi.”

Villar yang juga bekas Wakil Presiden FIFA dan UEFA memimpin RFEF sejak tahun 1988. Keterlibatannya dalam kasus korupsi terkait pengaturan pertandingan internasional turut memaksanya melepaskan jabatan di badan induk bola sepak Eropa dan dunia itu.

Juan Manuel Larrea kini untuk sementara memimpin RFEF sejak Villar meninggalkan jabatannya. Namun dia belum mengumumkan apakah akan ikut bertanding dalam pemilihan presiden RFEF.

Luis Runiales, mantan ketua asosiasi pemain Spanyol, menyatakan hasratnya untuk bertanding. Laporan media Sepanyol juga menyebutkan bekas presiden Valencia, Manuel Llorente, dan bekas penjaga gawang Real Madrid, Cesar Sanchez, juga berminat untuk bersaing dengan Runiales. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami