Aneh Tapi Nyata! Gara-gara Wikipedia, Klub Lithuania Salah Rekrut Pemain

Oleh Aditya Gilang - 08 Feb 2018 11:30:27
Credit : Barkley Miguel-Panzo usai teken kontrak/Foto: FK Panevezys

PANEVEZYS – Apa yang dialami klub Lithuania ini harus jadi pelajaran bagi para pengelola klub profesional. Jangan terlalu kebenaran data di ensiklopedia bebas Wikipedia, sebab itu bisa menyesatkan klub dalam perekrutan pemain.

Hal ini sudah dirasakan oleh klub divisi kedua Lithuania, FK Panevezys, pada jendela transfer musim dingin kemarin. Mengandalkan informasi dari Wikipedia, mereka keliru merekrut pemain yang semula mereka bayangkan sebagai “mesin gol” yang bisa diandalkan.

Tim asuhan Alexandru Curteian tersebut merekrut seorang pemain baru bernama Barkley Miguel-Panzo. Menurut informasi Wikipedia, ia telah mencetak 45 gol dalam 36 pertandingan untuk Queens Park Rangers (QPR) dan juga telah bermain tiga kali bersama tim nasional Angola.

Setelah melihat profil Miguel-Panzo di Wikipedia, klub Lithuania tersebut langsung mendatangkan sang pemain bulan Januari lalu untuk memperkuat lini serang mereka. Mengingat Miguel-Panzo masih berusia 25 tahun dan sedang dalam performa terbaiknya, Panevezys pun tidak ragu-ragu untuk langsung mengontraknya.

Namun, informasi mengenai Miguel-Panzo terbukti palsu. Faktanya penyerang tersebut belum pernah bermain di Inggris maupun membela tim nasional negaranya.

Para pengurus klub baru menyadari kesalahan yang telah mereka buat saat Miguel-Panzo telah menandatangani kontraknya. Sialnya, klub juga sudah mengumumkan kedatangannya via akun media sosial milik mereka.

Orleans B, Oskarshamn, dan Syrianska FC adalah beberapa klub yang pernah dibela oleh Miguel-Panzo. Tak ada catatan bahwa ia pernah bermain untuk QPR, atau bahkan catatan gol dan penampilannya bersama tim nasional Angola.

Kenyataannya, karir Miguel-Panzo selama ini hanya berkutat di liga kasta bawah Prancis dan Swedia. Tidak dijelaskan kapan atau siapa yang mengubah profil Miguel-Panzo di Wikipedia. Namun kenyataannya kontrak untuk dirinya telah ditandatangani dan Panevezys harus bertanggung jawab atas kesalahan yang telah mereka buat. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami