Andik Punya Tugas Berat Angkat Kedah dari Zona Degradasi

Oleh Aditya Gilang - 09 Feb 2018 11:14:22
Credit :

ALOR STAR – Andik Vermansah dikabarkan lebih memilih berlabuh di Kedah FA ketimbang menerima tawaran dari klub kaya Liga 1, Persib Bandung. Janji Andik untuk hanya bermain bersama Persebaya Surabaya bila main di kompetisi domestik membuatnya lebih condong ke Kedah.

Namun memilih Kedah sekaligus akan membawa Andik kepada tugas yang sangat berat. Pasalnya, klub yang bermarkas di Stadion Darul Aman tersebut kini terpuruk di posisi ke-11 dari 12 peserta Liga Super Malaysia (MSL).

Dari dua laga yang sudah dijalani pada awal musim ini, “Pasukan Helang Merah” selalu takluk. Pada pekan pertama, Sabtu (3/2/2018), mereka tumbang 1-2 di kandang juara bertahan Johor DT. Selanjutnya, Rabu (7/2/2018) lalu, Kedah sekali lagi gagal mengutip poin manakala tewas 1-3 di tangan Perak di kandang sendiri.

Juru latih Ramon Marcote berkata masih terlalu awal untuk menilai peluang Kedah musim ini. Ia menganggap dua kekalahan itu justru menjadi pembakar semangat untuk bangkit pada perlawanan berikutnya.

Marcote juga masih menaruh harapan agar Kedah mengisi kuota pemain ASEAN untuk membuat timnya lebih mampu bersaing. Sebelumnya, mereka sudah punya legiun asing Sandro Da Silva, Liridon Krasniqi, Pablo Pallares, serta Alvaro.

“Sekiranya kuota dapat diisi, Kedah mempunyai peluang lebih baik,” kata Marcote, usai kekalahan dari Perak. Keinginan Marcote itulah yang mendorong manajemen Kedah FA berupaya mendatangkan Andik yang memang belum punya klub selepas dari Selangor FA.

Andik maupun manajemen Kedah FA sejauh ini belum membuat pernyataan resmi. Yang pasti, Andik memang benar sudah berada di Malaysia dan pengumuman dia bergabung dengan Kedah mungkin hanya soal waktu. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami