Analisis Indra Sjafri Soal Kekalahan Timnas U-19 Indonesia dari Malaysia

Analisis Indra Sjafri Soal Kekalahan Timnas U-19 Indonesia dari Malaysia
Credit : Timnas U-19 Indonesia - Foto/Istimewa
profil foto

SIDOARJO - Timnas U-19 Indonesia dipastikan gagal meraih target juara Piala AFF U-19 2018. Ini menyusul kekalahan Indonesia dari Malaysia di semifinal pada Kamis kemarin malam.

Dalam pertandingan di Sidoarjo, Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia dengan skor 3-2. Dalam waktu normal kedua negara bermain imbang 1-1.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan kalau kegagalan ini menjadi evaluasi yang harus diperhatikan. Terutama bagaimana menghadapi set piece, saat para pemain sering lemah dalam sisi itu.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas perjuangan para pemain. Selama 2x45 menit mereka sudah bermain luar biasa," kata Indra Sjafri.

"Di babak pertama kami dapat angin segar. Tapi setelah itu apa yang kami waspadai dari Malaysia, yaitu set piece, ternyata tidak mampu diantisipasi."

"Kemudian di babak kedua kami menguasai permainan. Namun sayangnya kami tidak bisa memanfaatkannya," Indra Sjafri, menambahkan.

Dengan kekalahan ini timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Thailand dalam perebutan peringkat ketiga. Laga itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 14 Juli 2018 mulai pukul 15.30 WIB.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar