Alessandro Del Piero Sambangi Kota Medan

Alessandro Del Piero Sambangi Kota Medan
Credit : Alessandro Del Piero - Foto/Istimewa
profil foto

MEDAN - Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, meyakini Sumatera Utara memiliki banyak bibit pemain berbakat. Hal itu dikatakannya saat memeriahkan acara pencarian bakat sepak bola usia muda di Medan, Kamis 17 Mei 2018.

"Saya sangat yakin di Indonesia khususnya di Sumatera Utara banyak terdapat bibit berbakat. Kalau bibit itu dibina sejak dini, bukan tidak mungkin suatu saat Indonesia bisa masuk Piala Dunia," kata Del Piero di Medan.

Mantan pemain Juventus itu datang ke Medan, salah satunya untuk mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia. Tidak hanya itu ia juga selama dua hari akan menjalani sejumlah kegiatan, seperti coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising for Sinabung.

Pemain yang turut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu juga akan terlibat langsung dalam "meet and great" sekaligus pengumpulan dana (fund rising) untuk korban Sinabung.

"Saya tahu Medan dan Sumut karena di Seri A ada pemain keturunan Sumut, Radja Nainggolan. Saya ingin lihat langsung potensi pesepak bola di Sumut yang saya yakin banyak memiliki bakat-bakat hebat seperti Radja," katanya.

Pencarian pemain berbakat ini sebelumnya telah di lakukan di Papua dan Maluku dan kali ini giliran anak-anak Sumut bertalenta di bidang sepak bola unjuk gigi mengolah si kulit bundar untuk dibina dan menjadikan pemain profesional kedepannya di Belgia.

"Sepak bola Sumut dikenal dengan rap-rap. Bagus kalau gaya permainan itu dijaga dan dikombinasikan dengan main cepat," jelasnya.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar