Alasan Teco Persija Kalah dari Home United di Piala AFC 2018

Alasan Teco Persija Kalah dari Home United di Piala AFC 2018
Credit : Persija vs Home United - Foto/AFC
profil foto

JAKARTA - Pelatih Persija, Stefano Cugurra atau Teco, memberikan analisisnya mengenai kekalahan dari Home United di semifinal leg kedua Piala AFC 2018 Zona ASEAN. Dalam pertandingan di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Selasa malam, Persija kalah 1-3 dari Home United.

Skor itu membuat Persija kalah agregat 3-6 dari Home United. Pada leg pertama di kandang Home United, beberapa waktu lalu, Persija juga kalah 2-3.

Usai pertandingan Teco mengatakan secara umum Persija kalah pengalaman dari Home United. Hal itu sulit dibantah karena dari agregat semifinal ini sudah bisa kelihatan.

"Saya pikir Persija sudah sangat lama tidak bermain di level internasional. Jadi kami kurang pengalaman. Sementara Home United punya pengalaman. Seperti kita tahu di Singapura itu cuma gantian saja yang ke level internasional. Kalau tidak Home United ya Tampines Rovers," kata Teco.

Kemudian faktor lain yang membuat Persija gugur adalah masalah kebobolan cepat. Lagi-lagi dalam pertandingan ini gawang Macan Kemayoran sudah kebobolan di menit keenam.

Sebelumnya di dua pertandingan, yaitu leg pertama melawan Home United kebobolan menit ketiga, kemudian di Liga 1 pekan kedelapan lalu juga sudah kebobolan saat usia pertandingan belum genap 10 menit.

"Lagi-lagi kami juga kurang konsentrasi. Kebobolan gol cepat. Sebelum ini saya sudah banyak bicara dengan pemain, agar lebih fokus dan konsentrasi, hati-hati. Tapi sepak bola ketika sudah di lapangan semua kesalahan bisa saja terjadi," ujar Teco.

Mengenai performa wasit yang memimpin pertandingan melawan Home United di leg kedua ini, Teco hanya bisa mengatakan dari sisi teknis.

"Wasit begitu sensitif buat Persija, tapi dalam situasi Home United tidak seperti itu," ucap Teco.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar