Alasan Pirlo Pensiun dan Peran Unik Gattuso di Tim Pilihannya

Alasan Pirlo Pensiun dan Peran Unik Gattuso di Tim Pilihannya
Credit : Ronaldinho vs Andrea Pirlo/Foto: UEFA
profil foto
  • Ridhoni -
  • 18 May 2018 10:14:28 -
  • 142 views

MILAN – Andrea Pirlo mengungkapkan sebuah alasan mengapa dirinya memutuskan untuk pensiun. Setelah mengakhiri karir sepak bolanya di Amerika Serikat bersama New York City tahun lalu.

Sang Maestro sendiri akan melakukan pertandingan perpisahannya di San Siro akhir bulan ini. “Saya tidak ingin sampai ke titik dimana orang-orang saling memandang di Tribun jika anda kehilangan operan dan membuat tendangan yang melenceng.”

“Lalu berpikir bahwa ‘Pirlo sudah tua, dia sudah selesai, dia tidak bisa melakukannya lagi’,” kata Pirlo. “Saya tidak mau mengalami hal seperti itu.”

Dirinya pun ditanya jika dirinya saat ini bukanlah seorang pesepakbola. “Jika saya tidak menjadi pemain bola? Saya tidak punya plan B, saya sudah mulai bermain dengan saudara laki-laki saya.”

“Saya selalu berpikir bahwa bermain sepak bola adalah takdir saya, untuk masa depan, saya masih banyak waktu untuk memikirkannya, kita lihat saja nanti,” jelas sang gelandang. “Untuk saat ini saya menikmati waktu bersama anak-anak saya, saya suka bepergian, saya sama sekali bukan orang yang terpaku oleh kebiasaan.”

Bahkan untuk setelah selesai pensiun ini dan menjadi seorang pelatih, Pirlo masih memikirkannya. “Melatih? Saya harus mendapatkan lisensi saya terlebih dahulu, tetapi itu bisa menjadi sebuah gagasan.”

Ketika ditanya mengenai lima pemain untuk mengisi tim yang berisikan lima lawan lima. Jawaban Pirlo cukup mengejutkan soal pemilihan perannya terhadap Gennaro Gattuso.

“Saya akan memainkan Nesta, di pertahanan, saya berbagi kamar dengannya selama bertahun-tahun dengan tim Nasional,” ungkapnya kepada Vanity Fair. “Ronaldo, Il Fenomeno akan berada di depan karena saya pernah bermain dengannya di Inter Milan.”

“Buffon akan menjaga gawang saya, dan saya akan berada di tengah,” tandasnya. “Tapi saya akan membawa Gattuso untuk terus mengawasi saya.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar