Alasan Manajemen SFC Pukul Rata Kontrak Pemain 2 Tahun

Alasan Manajemen SFC Pukul Rata Kontrak Pemain 2 Tahun
Credit : SFC - Foto/Istimewa
profil foto

PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mengaku memberi kontrak kepada seluruh pemain di musim 2018 dengan durasi dua tahun. Hal ini untuk mempersiapkan skuat jika nantinya berhasil lolos ke kompetisi Asia.

Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex di Palembang, Kamis (11/1/2018), mengatakan dengan pemain sudah dikontrak selama dua tahun, maka skuat jauh lebih kuat lantaran tidak terjadi perombakan.

"Istilahnya tim sudah menyatu sehingga jika nanti lolos di Piala AFC tidak ada perombakan besar-besaran dalam skuat," ujar Dodi.

SFC menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang paling serius dalam masa persiapan menjelang kompetisi resmi 2018.

Tim asal Sumsel ini mengawali dengan merekrut pelatih Rahmad Darmawan, kemudian sejumlah pemain bintang diantaranya pemain terbaik Piala AFC 2017 asal Tajikistan Manuchehr Dzalilov, kemudian Makan Konate, dan Mohamadou Ndiaye.

Selain itu, tim berlogo Elang ini juga memiliki striker tajam Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves. Keseriusan dalam mempersiapkan tim ini tak lain karena keinginan SFC kembali mengukir sejarah di Piala AFC.

Hanya saja syarat utama untuk melenggang ke kompetisi paling bergengsi tingkat Asia itu yakni menjadi juara Liga 1 musim ini.

Terkait ini, Dodi tidak menyangkal bahwa bukan pekerjaan mudah apalagi saat ini tak hanya SFC yang ingin juara, sejumlah klub juga menunjukkan tekad yang sama seperti Persib, Persipura, PSM, dan Bali United.

"Pelatih sudah bagus, pemain sudah berkualitas, manajemen sudah kompak, tinggal lagi dukungan dari masyarakat. Yang jelas, kami ingin juara tahun ini," kata Dodi.*

Skuat SFC
Kiper
Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, Rangga Pratama

Belakang
Zalnando, Samuel Simanjuntak, Novan Setya Sasongko, Marckho Sandy Meraudje, Alfin Tuasalamony, Saepuloh Maulana, Ahmad Faris, Mahamadou Ndiaye, Beri Rahmada

Tengah
Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Syahrial Abimanyu, Rahmad Hidayat, Makan Konate, M Nur Iskandar, Yogi Rahardian, Adam Alis

Depan
Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, Esteban Vizcarra

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar