Alasan Luis Enrique Masih Absen dari Jabatan Pelatih Timnas Spanyol

Alasan Luis Enrique Masih Absen dari Jabatan Pelatih Timnas Spanyol
Credit : Timnas Spanyol
profil foto
  • ocim -
  • 11 Jun 2019 12:51:00 -
  • 806 views

MADRID - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, masih absen dari pekerjaannya. Sejak Maret lalu mantan pelatih AS Roma itu mengajukan izin. Alasannya ada kepentingan keluarga yang mendesak.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Luis Enrique. Sejak Maret lalu sampai pertandingan pada Selasa dini hari WIB tadi kontra Swedia.

RFEF juga tidak menyebutkan apakah Luis Enrique absen dengan status cuti biasa, atau cuti di luar tanggungan. Sementara ini kursi pelatih kepala ditempati Roberto Moreno, yang merupakan asisten pelatih Timnas Spanyol.

Staf pelatih hingga para pemain Timnas Spanyol juga tidak mempersoalkan absennya Luis Enrique. Menurut mereka masalah keluarga jangan sampai mengganggu pikiran pelatih kepala, sehingga lebih baik fokus bersama keluarga terlebih dahulu.

"Luis Enrique adalah kapten kapal. Dia punya banyak kepribadian. Dia selalu membimbing pemain dengan sangat baik," ujar Sergio Ramos, kapten Timnas Spanyol.

Beruntung sejak Maret lalu Spanyol selalu memang. Bermain dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, Spanyol mengalahkan Malta, Kep. Faroe, sampai Swedia.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar