Akui Mo Salah Lebih Hebat, Harry Kane Siap Tantang di Liga Inggris Musim Depan

Akui Mo Salah Lebih Hebat, Harry Kane Siap Tantang di Liga Inggris Musim Depan
Credit : Mohamed Salah raih Sepatu Emas/FOTO: Twitter Liverpool FC
profil foto
  • Busthomi -
  • 16 May 2018 08:47:54 -
  • 125 views

LONDON – Harry Kane akhirnya mengakui kekalahannya bersaing dengan Mohamed Salah untuk mendapatkan Sepatu Emas. Striker Tottenham Hotspur itu memang tertinggal dua gol dalam perebutan pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2017/18 ini.

Di akhir musim, striker sayap Liverpool itu berhasil mencetak 32 gol sementara penyerang tim nasional Inggris itu hanya bisa membukukan 30 gol. Di dua musim sebelumnya, 2015/16 dan 2016/17, Kane selalu menjadi top scorer Liga Inggris. Namun di musim ini, seiring dengan kedatangan si ‘Raja Mesir’ itu ke Anfield, dia urung mewujudkan hattrick-nya itu.

Capaian gol ‘The HurriKane’ sendiri di musim ini lebih baik dari musim lalu. Dia menjadi top scorer di musim lalu dengan 29 gol, tapi musim ini dia sukses mengkoleksi 30 gol. Sayangnya, Salah memang lebih hebat. Bahkan 32 golnya itu menjadikan rekor baru pencetak gol terbanyak di era Liga Primer dengan 38 pertandingan.

Dan striker 24 tahun itu pun mengakui kehebatan Salah. Dia ucapkan selamat dan siap menantangnya di musim depan. Dengan adanya sosok Salah, kata dia, akan akan mendorongnya untuk menjadi lebih baik lagi musim depan Serta ingin menyalip rekor bintang 25 tahun itu.

“Bagus untuk memiliki persaingan ini. Dan itu hebat bagi Liga Primer memiliki dua pemain yang mencetak 30 gol,” kata Kane kepada wartawan. “Bagi saya, gol saya itu target dari tahun lalu, ketika saya mengemas 29 gol, dan itu bagus bisa mencapai 30 gol.”

“Tapi Mo telah melakukan dengan baik di tahun ini, dia layak mendapatkannya. Dia layak mendapat ‘Sepatu Emas’. Dan saya siap menantikan persaingan lagi di musim depan.”

“Saya belum berbicara dengannya,” kata dia lagi. “Dan itu yang Anda inginkan pada level tertinggi. Dia telah memecahkan rekor untuk musim dengan 38 laga dan itulah yang akan saya coba lakukan musim depan.”

“Bagi saya, ini tentang melakukannya dari tahun ke tahun. Ini tahun keempat saya dan pertama kalinya saya mendapat 30 gol di Liga,” dia menambahkan. “Sekarang ini untuk mencapai 30 gol lebih menjadi target saya dalam dua atau tiga tahun ke depan.”

“Karena setiap pemain ingin melakukannya secara konsisten dan itulah yang mendefinisikan pemain bagus dari pemain hebat,” tutur dia. “Mo telah melakukan hal yang luar biasa dan dia terlihat seperti pemain hebat. Kita akan lihat apakah kita berdua bisa melanjutkannya musim depan.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar