Aksi ‘Kejam’ Aguero, Cetak Banyak Rekor di Kemenangan 5-1 Manchester City

Aksi ‘Kejam’ Aguero, Cetak Banyak Rekor di Kemenangan 5-1 Manchester City
Credit : Sergio Aguero/FOTO: Reuters
profil foto
  • Busthomi -
  • 11 Feb 2018 08:27:05 -
  • 195 views

MANCHESTER – Sergieo Aguero menjadi pemain paling “kejam” di laga Manchester City kontra Leicester City. Dia tak kenal ampun mencetak empat gol di laga itu untuk membawa timnya menang besar 5-1 atas “The Foexes” di pekan ke-27 Liga Primer.

Aksinya yang menakjubkan itu menuai banyak rekor bagi dirinya selama merumput di Liga Primer dengan kostum “The Citizens” itu. Empat golnya yang dicetak malam tadi menandai hattrick ke-12-nya sejak dia merumput di Etihad Stadium sejak Juli 2011 lalu.

Di musim ini, gol-golnya itu menjadikan sang striker timnas Argentina itu sebagai pemain yang tujuh kali berturut-turut mencetak gol di kandang sendiri sejak dirinya menjadi penggawa “The Sky Blues”. Itu menjadi capaian yang luar biasa.

Tak cuma itu, aksi impresifnya itu lebih hebat lagi. Tambahan empat golnya bagi striker berusia 29 tahun itu telah membuat dirinya sukses mencetak 20 gol lebih dalam satu semusim. Dan itu bisa dia torehkan dalam empat musim berturut-turut.

Aksinya itu menyamai nama bintang lain seperti legenda Alan Shearer dan Thierry Henry, serta pesaingnya saat ini dalam mengincar sepatu emas, Harry Kane. Sekarang Kun Aguero sudah mencetak 21 gol dan Kane sendiri sukses mengemas 23 gol.

Seperti catatan @OptaJoe, “20 - Sergio Aguero is the 4th player to score 20+ goals in four consecutive Premier League campaigns - after Alan Shearer, Thierry Henry and Harry Kane. Dink.”

Kini berkat kemenangan ini, City telah mengumpulkan 72 poin dan unggul 16 poin dari Manchester United di peringkat kedua. Pasukan Jose Mourinho sendiri baru akan main di laga malam nanti melawan Newcastle United.

Aksi hebat mantan striker Atletico Madrid itu dipuji habis oleh pelatihnya, Pep Guardiola. “Ketika satu orang mencetak empat gol, dia layak menerima semua pujian itu,” katanya . “Dia layak mendapatkan kata-kata yang bagus. Itu sangat penting. Kami membutuhkan pemain sepertinya.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar