Ahmad Jufriyanto Tampil, Tapi Kuala Lumpur Kembali Kalah

Ahmad Jufriyanto Tampil, Tapi Kuala Lumpur Kembali Kalah
Credit : Ahmad Jufriyanto (kanan)/Foto: Kuala Lumpur FA
profil foto

SEREMBAN – Sesuai rencana, Ahmad “Jupe” Jufriyanto akhirnya diturunkan sebagai starter saat timnya, Kuala Lumpur FA, melawat ke kandang Negeri Sembilan dalam lanjutan Liga Super Malaysia (MSL), Rabu (7/2/2018). Namun kehadiran bek tangguh asal Indonesia itu tak cukup untuk mencegah kekalahan 0-2 timnya di Stadion Tuanku Abdul Rahman.

Ini kekalahan kedua beruntun bagi Kuala Lumpur FA yang baru musim ini promosi ke kasta tertinggi, MSL. Pada pekan sebelumnya, mereka juga kalah 0-2 dari Selangor yang diperkuat dua kompatriot Jupe di tim nasional Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin.

Namun bagi Jupe, ini penampilan perdana. Ia sempat terhambat masalah administrasi transfer yang membuatnya absen melawan Selangor.

“Bismillah #gameday,” demikian Jupe menulis di akun Twitter miliknya jelang laga itu. Sebuah isyarat bahwa mantan bek Persib Bandung itu sudah tak sabar lagi membela tim barunya musim ini.

Namun Negeri Sembilan tampil perkasa di kandangnya. Penyerang Argentina, Nicholas Velez muncul sebagai pahlawan bagi tim tuan rumah dengan memborong dua gol pada perlawanan itu.

Kedua tim memamerkan permainan agresif pada awal permainan dengan masing-masing berusaha menguji benteng pertahanan lawan dalam usaha mendapatkan gol. Namun selalu gagal.

Negeri Sembilan yang akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-11. Melalui serangan balik, Velez melepaskan tembakan deras yang mombobol gawang Kamarul Effandy Abdul Halim.

Anak buah Jorg Steinebrunner terus meningkatkan serangan. Usaha itu berhasil saat Velez membuktikan kehebatannya memanfaatkan umpan silang Khairul Izuan Rosli untuk mencetak gol kedua pada menit ke-31. Skor 2-0 itu ternyata tak berubah hingga laga usai.

Bagi Negeri Sembilan, ini hasil yang sangat bagus setelah pada laga perdana kalah 0-1 di kandang PKNP Penang. Sebaliknya, ini lampu kuning bagi Kuala Lumpur yang setelah ini akan menghadapi favorit juara Johor Darul Takzim pada Sabtu (10/2/2018) mendatang. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar