Ahmad Jufriyanto Main Bagus, Taklukkan Juara Bertahan Johor DT

Oleh Aditya Gilang - 12 Feb 2018 08:11:14
Credit : Ahmad Jufriyanto (kiri) merayakan kemenangan bersama rekan-rekannya/Foto: BH

KUALA LUMPUR – Juara bertahan Liga Super Malaysia (MSL), Johor Darul Ta'zim (JDT) tumbang 0-1 di Stadion Cheras dalam lanjutan pekan ketiga MSL, Minggu (12/2/2018). Yang menyakitkan, mereka dikalahkan tim promosi Kuala Lumpur FA yang diperkuat pemain tim nasional Indonesia, Ahmad “Jupe” Jufriyanto.

Laga di Cheras pada Minggu (12/2/2018) siang itu adalah lanjutan dari pertandingan sehari sebelumnya yang tertunda karena hujan deras. Namun JDT ternyat gagal bangkit dari ketinggalan satu gol, meskipun sebetulnya punya banyak peluang.

Gol Kuala Lumpur dicetak Paulo Josue di pengujung babak pertama sebelum aksi ditangguhkan pada menit ke-57 karena lapangan tergenang. Saat laga dilanjutkan, JDT tetap berkutat dengan persoalan penyelesaian akhir meski mendominasi permainan.

Kemenangan pertama buat skuat “The Hawks” pada musim ini membuat mereka keluar dari zona degradasi. Sementara JDT yang sudah mendapat enam poin kini ketinggalan satu angka di belakang PKNS FC.

Dalam laga ini, Kuala Lumpur dipaksa lebih banyak bertahan karena JDT bermain agresif untuk memburu gol. Untungnya Jupe bermain bagus menggalang lini pertahanan bersama Bobur Akbarov ditambah permainan heroik kiper Kamarul Effandi Rahim.

Tandukan Luciano Figueora dapat ditepis Kamarul Effandi Rahim pada menit ke-59 sebelum tendangan keras Harris Harun jatuh tepat ke dekapan Kamarul.

Tandukan Figueroa sekali lagi tersasar akurat pada menit ke-80, namun bisa dimentahkan Kamarul. Sampai akhirnya tendangan Hariss harus dibuang di atas garis gawang oleh Hisyamuddin Shaari pada menit ke-86.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga. Kuala Lumpur pun naik ke posisi ke-10 dengan tiga angka dari tiga pertandingan. Tapi posisinya hanya satu tingkat di atas zona degradasi. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami