Ahmad Agung Siap Jalani Bulan Ramadan Pertama di Bali

Ahmad Agung Siap Jalani Bulan Ramadan Pertama di Bali
Credit : Ahmad Agung berlatih bersama rekan-rekannya/Foto: Bali United
profil foto

DENPASAR – Puasa Ramadan sudah resmi ditetapkan Pemerintah akan dimulai pada Kamis (17/5/2018) besok. Bagi salah satu pemain Bali United, Ahmad Agung Setia Budi, ini akan menjadi momen istimewa karena untuk pertama kalinya akan menjalani puasa di “Pulau Dewata”.

Ahmad Agung kini memang telah menjadi bagian dari tim “Serdadu Tridatu”, bahkan sudah beberapa kali dimainkan di ajang Liga 1. Pemain kelahiran Demak itu pun menyambut momen ini dengan antusias.

Hal itu ia sampaikan saat mengikuti latihan Bali United jelang laga kontra Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/5/2018) malam. Sebelum memperkuat Bali United, Ahmad Agung hanya pernah bermain di PSIS Semarang yang dekat dengan kampung halaman keluarganya.

"Tahun ini merupakan puasa pertama saya jauh dari keluarga karena tahun-tahun sebelumnya saya bermain di PSIS Semarang yang lokasinya dekat dengan keluarga,” katanya. “Tapi saya sangat antusias menyambut bulan Ramadan tahun ini di Bali.”

Lebih lanjut, ia pun mengaku tidak ada kendala terkait jadwal bertanding atau latihan yang akan dilakoni Bali United selama bulan puasa. Hal tersebut lantaran para pemain yang melaksanakan ibadah puasa pastinya sudah terbiasa menghadapi kondisi tersebut.

"Tidak ada kendala dalam latihan atau bertanding. Sebagai pemain tentu sudah terbiasa untuk tetap mengikuti latihan meski sedang melaksanakan ibadah puasa,” kata pemilik kostum nomor 48 itu, seperti dikutip situs resmi klub. “Jadwal pertandingan pun saat bulan puasa akan digelar malam hari. Jadi, itu bukan jadi masalah.”

Ahmad Agung dan pemain Bali United lainnya akan melakoni laga pertama di bulan Ramadan dengan menjamu tim asal Jawa Timur, Arema FC, pada Jumat (18/5/2018) lusa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar