8 Saran untuk Menghindari Virus Corona Buat Pemain Sepak Bola

8 Saran untuk Menghindari Virus Corona Buat Pemain Sepak Bola
Credit :
profil foto
  • ocim -
  • 02 Mar 2020 21:09:00 -
  • 746 views

INI penting buat siapa saja. Termasuk para pemain sepak bola. Baik senior, usia muda, maupun usia dini. Di DKI Jakarta sudah ada 2 orang positif virus corona dari Depok. Mereka dikirim ke RSPI Sulianti Soeroso, Sunter, Jakarta Utara.

Pemprov DKI Jakarta juga sudah menerbitkan surat kepada kepolisian, agar tidak menerbitkan izin keramaian kegiatan yang mengumpulkan massa banyak.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegah virus corona masuk ke tubuh kita? Beberapa tips berikut seperti dikutip dari kompas.com, layak untuk dimengerti:

Bertahan di Tempat Tinggal
LANGKAH bertahan di dalam rumah atau tempat tinggal sangat efektif untuk mengurangi risiko terpapar wabah virus corona. Keluar saja kalau memang butuh layanan kesehatan. Di luar itu tetap di tempat tinggal. Artinya bekerja, sekolah, atau berkunjung ke tempat publik ditunda dulu. Hindari juga memakai transportasi umum atau berbagi kendaraan.

Jaga Jarak dengan Orang
SEMAKSIMALNYA tinggal di tempat khusus yang terpisah dengan orang lain di rumah. Bisa di kamar berbeda atau sejenisnya. Disaran pula menggunakan kamar mandi berlainan. Jangan memegang binatang peliharaan atau hewan lain saat sakit.

Kunjungi Layanan Kesehatan
APABILA merasa sakit seperti flu segera pergi ke tempat layanan kesehatan. Misal rumah sakit, klinik, dan sejenisnya. Hal ini untuk memastikan Anda terjangkit virus corona atau tidak. Cara ini efektif untuk meredam penyebaran infeksi.

Pakai Masker Bila Sakit
SAAT merasa sakit segera memakai masker. Bagi yang sehat tidak perlu. Masker penting dipakai buat orang sakit, termasuk suspect virus corona, karena untuk mencegah penularan.

Adab Batuk dan Bersin
BATUK dan bersin kadang membuat orang lain tidak nyaman. Apalagi ddalam situasi kepanikan karena penyebaran virus corona. Jadi buat Anda kalau batuk atau bersin sudah tahu adabnya bagaimana. Ditutup!

Jangan Pakai Alat Pribadi Bersama-sama
HINDARKAN penggunaan alat-alat pribadi untuk bersama-sama. Misalnya handuk, sabun, alat makan, gelas. Setelah dipakai segera dicuci pakai sabun dan air sampai bersih.

Sering Cuci Tangan
MENCUCI tangan sangat penting untuk membersihkan kuman yang ada di tangan. Sebab tangan termasuk organ vital di badan. Cuci tangan pakai sabun dan air secukupnya, minimal 20 detik.

Waspada Gadget dan Laptop
TELEPON genggam menjadi barang paling sering dipegang. Dan di situ banyak kuman, bakteri, dan virus. Kalau tidak hati-hati bisa bahaya. Jadi sering bersihkan telepon genggam Anda, atau keyboard komputer dan laptop. Membersihkan bisa pakai alkohol, atau minyak kayu putih.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar