7 Bintang Muda yang Siap Bersinar di Piala Dunia 2018

7 Bintang Muda yang Siap Bersinar di Piala Dunia 2018
Credit : Timo Werner, striker muda Jerman/Foto: DFB
profil foto

PESTA sepak bola Piala Dunia 2018 akan menjadi panggung bagi pemain-pemain bintang untuk menunjukkan kebolehannya. Namun, selain menjadi arena bagi bintang sekelas Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar, Piala Dunia merupakan kesempatan langka bagi pemain muda untuk mempertontonkan kualitas dan bakat yang dimilikinya.

Bagi pemain muda, keberhasilan di Piala Dunia akan meroketkan kariernya di level klub dan menjadi rebutan klub-klub besar pada bursa transfer pada musim panas ini. Berikut tujuh pemain muda yang berpeluang tampil berkilau pada Rusia:

SERGEJ MILINKOVIC-SAVIC (SERBIA)

Penampilan Lazio musim ini ditunjang kinerja gelandang "box-to-box" Milinkovic-Savic yang dikabarkan mencuri perhatian Manchester United dan Juventus. Pengalamannya memperkuat Serbia di level U-19 membuat panggung Piala Dunia merupakan bagian penting dalam karirnya, sebelum memutuskan apakah akan bertahan di Lazio atau pindah klub.

GONCALO GUEDES (PORTUGAL)

Goncalo Guedes menunjukkan kinerja yang layak untuk masuk skuat Portugal. Ia mendapatkan waktu bermain yang cukup setelah dipinjamkan Paris Saint-Germain (PSG) ke Valencia. Jika penampilan Guedes menanjak di Piala Dunia, ada kemungkinan PSG akan melepas pemain yang dikabarkan tengah diincar salah satu klub Liga Inggris tersebut.

HIRVING LOZANO (MEKSIKO)

Pemain incaran Everton ini telah mencetak 17 gol dan delapan assist saat PSV memenangkan gelar Eredivisie musim lalu. Pemain sayap berumur 22 tahun itu memiki kecepatan dan piawai dalam mengolah bola.

Lozano akan melengkapi trio striker Meksiko bersama Carlos Vela dan Javier Hernandez.

TIMO WERNER (JERMAN)

Peluang Timo Werner untuk menjadi starter di lini serang Jerman terbuka lebar. Asisten pelatih timnas Jerman, Thomas Schneider, menggambarkan Werner sebagai pemain dengan “kecepatan yang gila”. Werner mengemas tujuh gol dalam 13 pertandingan internasional pertamanya.

PRESNEL KIMPEMBE (PRANCIS)

Pemain bertahan Prancis ini sudah menjalani debut untuk PSG sejak 2014, namun ia baru diberikan kepercayaan sebagai pemain reguler pada musim lalu, di era kepelatihan Unai Emery. Mantan bek Chelsea, Arsenal, dan Timnas Prancis William Gallas menyebut Kimpembe memiliki masa depan yang cerah bersama “Les Bleus”.

PIOTR ZIELINSKI (POLANDIA)

Gelandang Napoli ini digadang-gadang akan menyamai kemampuan pemain Belgia, Kevin De Bruyne, menurut bintang legendaris Polandia, Zbigniew Boniek. Ia menyebutkan bahwa potensi Zielinski untuk menjadi pemain top dan andalan timnas Polandia sudha terlihat saat usianya masih 16 tahun.

ALEKSANDR GOLOVIN (RUSIA)

Golovin dikabarkan tengah dipantau Jose Mourinho karena menjadi salah satu pemain muda berpotensi cemerlang yang dimiliki Rusia. Ia tampil 26 kali sebagai starter dari 30 laga untuk CSKA Moscow pada musim lalu. Rekan setimnya di CSKA, Vasily Berezutsky, menggambarkan Golovin sebagai “pemain muda terbaik di Rusia saat ini”. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar