5 Bintang yang Berpeluang Mencuri Perhatian di Piala Dunia 2018

5 Bintang yang Berpeluang Mencuri Perhatian di Piala Dunia 2018
Credit : Kylian Mbappe dan Paul Pogba di timnas Prancis/Foto: FFF
profil foto

SETIAP perhelatan Piala Dunia selalu melahirkan pemain bintang yang mencuri perhatian. Seperti pada Piala Dunia 2014, misalnya, nama James Rodriquez melejit saat mampu membawa Kolombia ke perempat final.

Pada Piala Dunia 2018, sejumlah pemain juga berpeluang memperlihatkan talenta terbaiknya. Mereka bisa mencuri perhatian publik seiring besarnya peluang tim yang dibelanya untuk melangkah cukup jauh di Rusia nanti.

PAUL POGBA (PRANCIS)

Gelandang Prancis, Paul Pogba, dapat melupakan musim yang buruk di Manchester United dan memberi dampak di Piala Dunia 2018. Hal itu sudah diprediksi  oleh mantan bek kanan Arsenal, Bacary Sagna.

Pogba, 25 tahun, menjalani musim yang tidak konsisten di Liga Inggris. Ia hanya mengoleksi enam gol dan memberikan 10 assist dalam 27 penampilan.

“Paul adalah karakter istimewa dan ia sangat penting untuk tim,” kata Sagna yang telah 65 kali membela timnas Prancis. “Ia menjalani musim yang biasa-biasa saja dengan Manchester United karena ia mendapatkan banyak kritik... Orang-orang harus ingat bahwa ia hanya seorang gelandang bertahan dan ia memiliki tugas dari sang manajer.”

Musim yang buruk di Inggris diyakini Sagna akan membuat Pogba lebih termotivasi di Rusia. “Itulah yang akan ia lakukan. Saya tidak sabar melihat ia bersinar dan ia akan bersinar,” Sagna menegaskan.

GABRIEL JESUS (BRASIL )

Di Manchester City, nama Gabriel Jesus menjadi andalan Pep Guardiola. Bergabung pada musim 2016, Jesus memang belum banyak menyarangkan gol. Tapi gol-gol yang dicetaknya selalu menjadi gol penentu. Bisa saja, Brasil membutuhkan jasanya untuk memecahkan kebuntuan.

Perhatian lawan pasti akan terfokus kepada Neymar yang dipastikan bugar untuk beraksi di Piala Dunia 2018. Saat lawan mengepung Neymar, di situlah peluang terbuka bagi Jesus untuk mencetak gold an mencuri perhatian.

PIONE SISTO (DENMARK)

Pemain sayap ini sangat lihai dan cepat. Usianya baru 23 tahun dan ia sudah menjadi andalan di klubnya di Liga Spanyol, Celta Vigo.

Primadona Denmark tetap Christian Eriksen. Namun tiadanya penyerang nomor 9 yang bisa diandalkan akan membuat Eriksen lebih terkonsentrasi tugasnya di area pertahanan lawan. Di situlah Sisto akan memainkan peran sebagai penyuplai Eriksen untuk menggedor gawang lawan.

 

MARCUS RASHFORD (INGGRIS)

Nama yang satu ini sudah cukup moncer di Liga Inggris. Meski di beberapa kesempatan namanya tenggelam di antara beberapa bintang “Setan Merah” lainnya, Rashford diperkirakan akan menjadi kekuatan tersembunyi buat Inggris di Piala Dunia 2018.

Dalam usia 20 tahun saat ini, Rashford mungkin akan menjadi pilihan alternatif saja bagi striker Harry Kane atau pemain sayap Raheem Sterling. Namun, seperti sudah dibuktikan dalam sejumlah uji coba, Rashford selalu memberi jawaban memuaskan saat diberi kesempatan bermain.

KYLIAN MBAPPE (PRANCIS)

Di pentas kompetisi domestik maupun Eropa, Kylian Mbappe telah memperlihatkan sihirnya di lapangan hijau. Tak heran jika Paris Saint Germain meminangnya untuk menjadi pendamping Neymar dan Edinson Cavani di lini tempur.

Sayangnya, Mbappe, 19 tahun, di timnas Prancis belum menunjukkan kapasitas dan kualitasnya sebagai pemain hebat. Pamornya masih jauh di bawah Antoine Griezmann maupun Olivier Giroud.

Namun ketika Prancis bertemu tim-tim kuat di fase gugur, mungkin Griezmann, Giroud, maupun Pogba akan sulit menunjukkan sinarnya. Di situlah Mbappe akan mendapatkan panggung untuk mencuri perhatian publik. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar