40 Persen Gol ke Gawang Madrid dari Area yang Dijaga Marcelo

Oleh Aditya Gilang - 09 Jan 2018 11:30:46
Credit :

MADRID – Musim ini, Real Madrid memang punya masalah di lini pertahanan mereka. Baru 18 laga, gawang “Los Blancos” sudah bobol 16 kali. Bandingkan dengan Barcelona yang baru kebobolan 7 gol atau Atletico Madrid dengan 8 gol.

Yang menarik, fakta menunjukkan, 6 dari 16 gol ke gawang Madrid berasal dari sektor bek kiri mereka yang dikawal Marcelo. Padahal Marcelo adalah salah satu pemain senior, andalan, sekaligus wakil kapten kesebelasan.

Contoh terbaik adalah duel lawan Celta Vigo pada pekan ke-18 La Liga, Senin (8/1/2018) dini hari WIB. Gol pertama Celta yang indah melalui Daniel Wass terjadi karena ia tak terkawal sejak lini tengah. Marcelo yang ketinggalan jauh tak kuasa mencegah Wass mencungkil bola melewati jangkauan kiper Keylor Navas.

Hal serupa terjadi pada proses lahirnya gol kedua. Marcelo sama sekali tak terlihat di posisinya sehingga Wass dengan leluasa mengirim umpan tarik cantik untuk ditanduk Maxi Gomez dan menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Ini tak hanya terjadi di laga lawan Celta. Kegemaran Marcelo ikut menyerang tapi selalu lamban saat kembali membuat sektor bek kiri Madrid selalu jadi area yang rawan dieksploitasi lawan.

Mungkin sudah waktunya pelatih Zinedine Zidane melakukan rotasi lebih sering di posisi bek kiri. Theo Hernandez bermain cukup bagus saat melawan Numancia di ajang Copa del Rey. Ia bisa menjadi alternatif jika Zidane ingin mengistirahatkan Marcelo. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami