4 Bagian Tubuh Ini Wajib Tersentuh Pemanasan Sebelum Bermain Sepak Bola

4 Bagian Tubuh Ini Wajib Tersentuh Pemanasan Sebelum Bermain Sepak Bola
Credit :
profil foto

PEMANASAN sangat penting sebelum memulai aktivitas olahraga. Terutama dalam sepak bola yang membutuhkan intensitas tinggi lapangan. Ada ancaman yang besar jika seorang pemain kurang melakukan pemanasan.

Pemanasan sebelum bermain sepak bola bisa dilakukan dengan melakukan peregangan dan pelemasan. Tujuannya agar otot tubuh meregang dan lemas, sehingga ketika mulai bermain tidak mengalami kram atau kejang otot.

Pemanasan bisa dimulai dengan berjalan, berlari kecil, lalu dilanjutkan senam dengan intensitas sedang. Pemanasan ini juga untuk meningkatkan frekuensi detak jantung secara bertahap. Dari situ dapat diperoleh waktu yang cukup bagi otot bekerja dengan darah yang kaya oksigen.

Lantas bagian tubuh mana saja yang wajib melakukan pemanasan? Setidaknya ada empat bagian tubuh yang harus tersentuh pemanasan sebelum bermain sepak bola.

Keempat bagian tubuh itu adalah pergelangan kaki, betis, lutut, dan otot paha. Bagi pemain sepak bola empat bagian tubuh itu yang paling sering dipakai, sehingga harus tersentuh pemanasan.

Di sisi lain dampak buruk jika tidak melakukan pemanasan adalah tidak adanya kestabilan stamina yang membuat kondisi badan kaget dengan aktivitas mendadak. Akibatnya bisa mengalami cedera otot, sesak napas, bahkan pingsan saat berolahraga.

Jadi jangan sepelekan soal pemanasan ya...*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar