2018, Sponsor Tim Spurs Akan Gelar Pembinaan Usia Dini dalam AIA Junior Cup

2018, Sponsor Tim Spurs Akan Gelar Pembinaan Usia Dini dalam AIA Junior Cup
Credit : Pihak AIA mengapit Indra Sjafri dan Bambang Pamungkas/FOTO: Eyesoccer
profil foto
  • Busthomi -
  • 09 Jan 2018 19:29:49 -
  • 517 views

JAKARTA – Sponsor resmi klub papan atas Liga Primer, Tottenham Hotspur yakni PT AIA Financial bakal kembali menggelar pertandingan untuk pembinaan usia dini, yakni dalam kategori U-10 dan U-12. Program tersebut akan dikemas dalam kompetisi IAI Junior Cup 2018.

Langkah ini disebut Harry Nugraha, Corporate Communicaton Marketing & Products Division, sebagai bagian dari pembinaan sepak bola Indonesia untuk usia dini.  

“Kami juga mempunyai agenda dalam pembinaan usia muda dan usia dini. Melalui program kompetisi kami yakni, IAI Junior Cup,” jelas dia di Jakarta, Selasa (9/1/2018). “Kompetisi ini akan diikuti oleh siswa-siswa dari akademi sepak bola dan sekolah sepak bola di Indonesia untuk kategori U-10 dan U-12.”

Kompetisi tersebut, kata dia, tak hanya diikuti oleh akademi sepak bola dalam negeri tapi juga dari internasional. Di tahun lalu, ada Chelsea FC Soccer School Indonesia yang ikut tampil. Kompetisi tersebutnya, kata dia, diikuti oleh sekitar 14-16 tim.

“Agenda ini kami juga linkage dengan sekolah sepak bola yang konsisten dalam pembinaan usia dini dan suia muda,” jelas dia.

Kompetisi tersebut hampir sama mekanismenya dengan AIA Championship (kompetisi sepak bola senior yang mereka selenggarakan), cuma nantinya untuk yang tim juara pertama dan para pemain terbaik kali ini, selain ada hadiah juga akan diberangkatkan untuk mengikuti program Training Camp Tottenham Hotspur, yang berlokasi di Phuket, Thailand.

“Para pemain tersebut akan dilatih langsung oleh tim pelatih klub sepak bola Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur,” dia menegaskan.

Pada AIA Junior Cup 2017 lalu, tim Pro Direct menjuarai kompetisi sepak bola tersebut untuk kategori U-12. Di final, mereka mengalahkan tim Chelsea FC Soccer School Indonesia dengan skor 2-1. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar