13 Tahun Setia, Arema FC Percayakan Ban Kapten Kepada Dendi

Oleh Bayu Mahendra - 05 Jan 2018 12:55:16
Credit : Dendi Santoso (kiri)/Foto: Mohamad Kusnaeni

MALANG - Ban kapten Arema di musim 2018 berpindah. Musim lalu status pemimpin pemain disandang Johan Ahmad Alfarizi. Tapi sekarang kepercayaan itu diberikan kepada Dendi Santoso.

Proses penyematan ban kapten dilakukan langsung pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo, sebelum uji coba melawan PSIS di Stadion Gajayana, Kamis (4/1/2018). Bukan tanpa alasan coach Gethuk, panggilan Joko Susilo, memberi bak kapten kepada Dendi Santoso, 27 tahun.

"Dia sudah 13 tahun bersama Arema FC. Sejak masuk Akademi Arema pada 2004 sampai sekarang menjadi pilar tim utama," kata Joko Susilo.

"Determinasi Dendi Santoso bagus, emosinya juga stabil. Itu jadi modal besar untuk mengendalikan tim ketika di lapangan. Dia sangat layak menjadi kapten di musim 2018," Joko Susilo, menambahkan.

Dalam uji coba itu Dendi Santoso bermain selama 86 menit. Ia baru keluar ketika digantikan M. Rafli. Dendi Santoso mengaku menjadi kapten memiliki tanggung jawab yang besar.

Dirinya juga mengaku sempat canggung. "Beberapa menit awal belum terbiasa, agak aneh. Tapi setelah itu mulai terbiasa. Saya tidak pernah berpikir dipercaya menjadi kapten Arema FC," ujar Dendi Santoso.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami